icon-category Startup

Gofood Luncurkan Empat Fitur Baru di Awal 2020

  • 17 Jan 2020 WIB
Bagikan :

(Foto: Dok. Gofood) 

Uzone.id - Gofood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek, meluncurkan empat fitur baru di awal 2020. Keempat fitur tersebut, yaitu Gofood Pickup, Gofood Turbo, Gofood Plus, dan kolaborasi bersama Google Assistant.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, “Awal tahun ini kami meluncurkan empat fitur sekaligus yang menjadi standar baru di industri layanan pesan-antar makanan, salah satunya adalah Gofood Pickup. Kami memahami salah satu pain points pengguna adalah menunggu makanan untuk bisa segera disantap saat itu juga, bahkan jika sedang dalam perjalanan."

Berangkat dari hal tersebut, fitur Pickup dihadirkan agar pelanggan punya pilihan untuk mengambil langsung kuliner favorit di restoran dengan lebih nyaman dan bebas antre.

Fitur-fitur baru yang dapat dinikmati pelanggan mulai awal tahun 2020, antara lain:

GoFood Pickup

Order via GoFood sekarang dan bisa ambil pesanan langsung di restoran tanpa antre. Untuk bisa menikmati fitur GoFood Pickup, pelanggan tinggal memilih opsi ‘delivery’ atau ‘pickup’ setelah memesan menu yang diinginkan di Gofood.

Baca juga: Mengenal Social Engineering, Metode Penipuan yang Serang Pengguna Gojek

GoFood Turbo

Menjamin makanan untuk diterima oleh pelanggan dalam waktu yang super cepat. Pesan banyak menu dari merchant berbeda dalam satu pesanan.

GoFood Plus

Paket berlangganan potongan harga langsung agar bisa bebas menikmati beragam kuliner nikmat dengan harga terjangkau.

Untuk Gofood Turbo dan Gofood Plus, pelanggan tinggal memilih layanan GoFood yang ada di aplikasi Gojek dan memilih shuffle card untuk masing-masing fitur yang ingin digunakan dan merasakan kenikmatan berkuliner dengan super cepat dan hemat.

Hanya saja, untuk sementara, Gofood Plus hanya berlaku untuk pengguna GoFood terpilih berdasarkan segmentasi user.

Untuk tiga fitur ini telah hadir untuk pengguna di Jabodetabek. Ke depan, ada lebih banyak merchant yang terlibat untuk memberikan lebih banyak pilihan menu nikmat bagi pelanggan setia GoFood.

Baca juga: Hati-hati! Dari Akun Gojek Tabungan Rp 28 Juta Bisa Hilang

Kolaborasi dengan Google

GoFood juga berkolaborasi dengan Google untuk memudahkan pelanggan bisa pesan makanan dan memeriksa status pesanan cukup dengan mengucapkan perintah ke layanan bantuan Google Assistant. 

Dalam kesempatan yang sama, Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan, “GoFood merupakan salah satu produk utama dari layanan Gojek. Saat ini total order GoFood telah mencapai lebih dari 50 juta per bulan."

"Keempat fitur GoFood yang diluncurkan awal tahun ini merupakan salah satu strategi kami, tidak hanya untuk meningkatkan kepuasan tetapi juga loyalitas pelanggan yang akan berdampak positif terhadap pertumbuhan jangka panjang Gojek ke depan," imbuhnya. 

Sebelumnya, GoFood juga telah berinovasi mengembangkan beberapa fitur, seperti Fitur Ganti Lokasi yang memungkinkan masyarakat memesan kuliner dari lokasi yang berbeda untuk orang-orang tercinta, Cloud Kitchen untuk mendekatkan pelanggan dengan merchant favorit, hingga inisiatif #GoGreener yang mendorong pelanggan menjalani konsumsi ramah lingkungan dengan pilihan alat makan berbayar. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini