home ×
Startup

Selain Hotel, Kamu Juga Bisa Cari Kos-kosan di Aplikasi Oyo

23 October 2019 By
Selain Hotel, Kamu Juga Bisa Cari Kos-kosan di Aplikasi Oyo
Uzone

(Foto: Dok. Oyo Life)

Uzone.id - Peminat kos di Indonesia tak pernah sepi. Bahkan di Asia, pemanfaatan co-living space atau indekos sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup milenial.

Studi menunjukkan bahwa 70 juta orang di Asia memilih untuk tinggal di indekos, dengan total sepertiganya ada di Indonesia (sekitar 23 juta jiwa).

Lebih lanjut, berdasarkan data Property Affordability Sentiment Index H1 2019, kenaikan harga rumah menjadi salah satu alasan utama orang Indonesia untuk tidak terburu-buru membeli rumah.

Baca juga: 5 Kiat Mengatasi Stres Saat Membangun Startup

Oleh karenanya, sebagian besar orang yang baru memulai karir cenderung memilih tinggal di kos sampai mampu mendapatkan tempat tinggal permanen.

Survei dari Indonesian Property Watch 2018 juga menemukan bahwa hampir separuh dari millenial di Jakarta lebih memilih untuk tinggal di kos.

Melihat fakta-fakta tersebut, Oyo startup unicorn asal India yang bergerak di bidang properti penginapan menghadirkan Oyo Life.

Setelah mengembangkan jaringan kamar hotel murah di kota-kota di Indonesia, Oyo merasa tepat untuk melebarkan bisnis ke area kos-kosan.

Baca juga: Yummy Corp, Startup Katering Lokal yang Terima Kucuran Dana Rp109 M

Dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id, Eko Bramantyo, Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes, Indonesia menjelaskan, “Kami percaya kini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan bisnis kami ke segmen akomodasi jangka panjang guna melayani kebutuhan penyewaan tempat tinggal berkualitas bagi profesional muda dan pelajar.”

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Peluncuran brand OYO Life ini juga menjadi bagian penting dari komitmen investasi kami sejumlah US$ 300 juta untuk mengembangkan industri hospitality di Indonesia.”

Sebelumnya, Oyo Life telah hadir India dan Jepang. Di Indonesia, Oyo Life hadir dengan 2500 kamar di 8 kota di Indonesia.

Baca juga: Mau Kembangin Startup? Coba ke Coworking Space Baru ini di Jakarta

Eko menyatakan bahwa Oyo Life akan berekspansi secara ke kota-kota selanjutnya dengan target 10.000 kamar di lebih dari 10 kota hingga akhir tahun 2019.

Konsep setiap akomodasi Oyo Life difokuskan akan kenyamanan dan kemudahan bagi milenial yang melek teknologi. Jadi, ada fasilitas seperti koneksi Wi-Fi, televisi, jasa housekeeping, kamera CCTV, dan juga layanan 24 jam.

Gak cuma fokus pada pencari kos, Oyo Life juga mengklaim para pemilik properti dapat lebih mudah mengelola properti mereka.

28 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mhmmd Hamdani 27 October 2019 | 21:18:47

kenapa ga dari dulu ada aplikasinya

Mhmmd Hamdani 27 October 2019 | 21:18:45

kenapa ga dari dulu ada aplikasinya

Mhmmd Hamdani 27 October 2019 | 21:18:03

sangat membantu dan kerenn sekali

Mhmmd Hamdani 27 October 2019 | 21:18:01

sangat membantu dan kerenn sekali

Rachmanda Yusuf Firmansyah 27 October 2019 | 06:32:57

aplikasi ini sangat membantu loh

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article