home ×
Startup

Startup Belanda Ini Ungkap Fakta Unik Generasi Z saat Traveling

22 October 2019 By
Startup Belanda Ini Ungkap Fakta Unik Generasi Z saat <i>Traveling</i>
Uzone

Ilustrasi. (Foto: Freepik)

Uzone.id - Kalau dipikir-pikir, generasi baby boomers, milenial, maupun generasi Z, semua suka traveling. Yang membedakan dari ketiganya mungkin adalah motivasi dalam traveling.

Booking.com, startup yang didirikan sejak 1996 di Amsterdam, baru saja melakukan riset untuk mengetahui motivasi dan ambisi generasi Z (berusia antara 16-24 tahun) dalam traveling.

Menariknya, Booking.com menemukan data bahwa generasi Z mungkin baru menginjak usia dewasa, tapi mereka adalah generasi yang tahu keinginannya. Sekitar 70 persen responden telah membuat bucket list traveling.

Baca juga: 5 Kiat Mengatasi Stres Saat Membangun Startup

Booking.com juga mengungkapkan bahwa traveling masuk dalam prioritas utama sekitar 65 persen generasi Z. Lalu ketika ditanya soal cara menghabiskan uang selama lima tahun ke depan, traveling masuk di daftar pertama mereka.

Traveling juga dianggap lebih penting daripada menabung untuk membeli rumah atau properti pertama bagi 60 persen responden.

Buktinya, hampir tujuh dari sepuluh responden telah merencanakan perjalanan mereka.

Baca juga: Yummy Corp, Startup Katering Lokal yang Terima Kucuran Dana Rp109 M

Mereka juga mempertimbangkan dampak lingkungan saat traveling dengan lebih dari enam dalam sepuluh mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk menghindari destinasi pariwisata yang terlalu ramai.

Dengan bucket list yang sudah dipetakan, generasi Z memiliki ide spesifik tentang perjalanan dan pengalaman apa yang ingin mereka dapatkan.

Ide spesifik tersebut, yaitu mengunjungi keajaiban alam (49 persen), berkunjung ke taman hiburan (38 persen), liburan sambil berkontribusi ke komunitas lokal (44 persen), dan naik gunung (21 persen).

Baca juga: Mau Kembangin Startup? Coba ke Coworking Space Baru ini di Jakarta

Sementara itu, pengalaman perjalanan yang paling menarik generasi Z adalah atraksi wisata (67 persen), one-off event (59 persen), bertualang (56 persen), trekking ke lokasi ekstrem (52 persen), dan menjadi sukarelawan saat traveling (37 persen).

Riset ini dilakukan secara independen oleh Booking.com dengan sampel 21.807 responden berusia 16 atau lebih di 29 negara. Survei ini dilakukan secara online.

Booking.com adalah startup kecil di Belanda yang telah berkembang menjadi salah satu perusahaan perjalanan digital di dunia.

Booking.com tersedia dalam 43 bahasa dan menawarkan lebih dari 29 juta akomodasi yang terdaftar, termasuk lebih dari 6,2 juta rumah, apartemen, dan tempat menginap lainnya.

23 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 27 October 2019 | 22:04:42

yah sih emang faktanya sekarang orang orang pada suka treveling

Satria Kelana 24 October 2019 | 10:25:05

wah kalau kita sih jarang jarang ya kalau traveling

Miskin aman 24 October 2019 | 02:06:50

dengan hal ini semuanya akan lebih mudah

Amang Bejo 23 October 2019 | 22:05:55

yah sih emang faktanya sekarang orang orang pada suka treveling

Damar 23 October 2019 | 10:23:00

yah sih emang faktanya sekarang orang orang pada suka traveling

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article